Kisah Sukses Pengusaha Briket Arang Kelapa

By | June 16, 2015

Kisah Sukses Pengusaha Briket Arang Kelapa

Menjadi Pengusaha banyak tantangannya, terutama menjadi Pengusaha Briket Arang Kelapa. Tantangan yang ada tetapi bukan untuk menjadi penghalang, jadikan tantangan tersebut sebagai penyemangat dalam mencari rejeki untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses di masa depan. Ini yang menjadi dasar bagi kawan-kawan pengusaha yang telah menekuni bisnis dalam memproduksi briket dari arang kelapa. Mari kita lihat kisah-kisah sukses dari beberapa pengusaha tersebut

Meraup Dollar dari Briket Arang Kelapa

Pasar Briket Arang Kelapa masih sangat terbuka luas. Permintaan dari pasar lokal dan mancanegara hingga saat ini masih sangat tinggi. Uniknya, pasar mancanegara mendominasi dan menjadi target untuk memasarkan Briket Arang Kelapa ini. Prospek bisnis dan keuntungan yang dihasilkan pun tergolong besar dan transaksinya menggunakan mata uang dollar Amerika Serikat.

Novi Setiawan merupakan salah satu pengusaha yang mengembangkan bisnis briket arang kelapa (Coconut Charcoal Briquetteini. Novi Setiawan berasal dari Bantul Jogjakarta. Dia memulai bisnis ini pada tahun 2008 silam. Hingga saat ini, target pasar yang menjadi sasaran Novi yaitu Negara-negara Timur Tengah seperti Dubai, Saudi Arabia, dan Libanon. Selain negara timur tengah, Novi juga melayani permintaan dari Amerika Serikat. Dengan dibantu 50 orang karyawannya, usaha briket arang kelapa ini diharapkan mampu untuk tetap bertahan dan berkembang di masa yang akan datang, Per bulannya, Novi bisa mengantongi Omzet Rp 97 juta per bulan.

Kita berpindah ke daerah Gresik Jawa Timur. Di daerah ini, terdapat juga pengusaha yang fokus untuk mengembangkan briket arang kelapa, yaitu Muhammad Fahni. Fahni mencoba mengembangkan peluang dan bisnis ini sejak tahun 2006 silam. Seperti Novi, Fahni juga membidik pasar ekspor untuk pemasaran briketnya. Hingga saat ini Fahni fokus untuk memasarkan produknya ke Negara Jepang dan Australia.  Per bulannya, Fahni bisa mengantongi omzet hingga  Rp 100 juta per bulan.

Peluang Bisnis Yang Menjanjikan

Profil pengusaha diatas kiranya dapat memotivasi kita untuk dapat melihat peluang dan potensi bisnis yang ada. Perlu diingat bahwa dalam menjalankan suatu bisnis atau usaha, kerja keras dan diiringi doa adalah yang utama. Bisnis memiliki dinamika yang naik dan turun yang terkadang tajam dan menantang. Briket Arang Kelapa ini belum begitu banyak digeluti karena tidak banyak yang melirik bisnis ini. Apabila ditekuni, pastilah akan menjadi peluang bisnis yang baik untuk dijalankan dan akan mendatangkan keuntungan bagi pengusahanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *