Briket Arang Tempurung Kelapa Untuk Ayam Broiler

By | August 8, 2015

Briket Arang Tempurung Kelapa Untuk Ayam Broiler

Penggunaan Briket Arang Tempurung Kelapa Untuk  Ayam Broiler  saat ini masih menjadi pilihan.  Pemanas seringkali digunakan oleh para peternak ayam potong untuk memaksimalkan produksi. Para peternak memilih menggunakan briket arang tempurung karena keunggulan briket arang tempurung kelapa (coconut shell charcoal briquette) dan juga tingkat efisiensi biaya yang ditimbulkan.

Peternakan Ayam Broiler

Pemanas sering digunakan para peternak untuk menjaga suhu kandang ternak agar tetap hangat. Suhu yang stabil akan memungkinkan ayam mengalami pertumbuhan yang baik. Ketika pertumbuhan baik dan maksimal, maka keuntungan yang diperoleh para peternak pun menjadi optimal. Untuk memanaskan pemanas, diperlukan bahan bakar. Bahan bakar yang digunakan umumnya adalah bahan bakar konvensional seperti gas dan kayu. Namun belakangan ini trend bahan bakar mengalami pergeseran. Para peternak mulai melirik untuk menggunakan briket. Briket batu bara dan briket arang tempurung kelapa (coconut shell charcoal briquette) menjadi alternatif bahan bakar yang dirasa paling pas untuk saat ini.

Melihat perbandingan antara briket arang tempurung kelapa (coconut shell charcoal briquette) dan briket batu bara memang jelas berbeda. Dari jumlah kalori yang dihasilkan, harga beli, dan juga efek keamanan yang pada akhirnya membuat peternak memilih 1 diantaranya. Saat ini briket arang tpurung kelapa mulai banyak dilirik karena walaupun harganya diatas briket batu bara, namun kalori yang dihasilkan lebih baik. Selain itu, briket arang tempurung kelapa juga sangat ramah lingkungan, juga tidak menimbulkan asap. Pemilihan bahan bakar yang tepat, sangat lenting dilakukan oleh para peternak. Aspek-aspek yang dijelaskan diatas pastinya harus dikalkulasi sehingga peternak dapat menjalankan proses produksi dengan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *