Bisnis Arang Batok Kelapa Memberi Berkah Bagi Lusi

By | August 15, 2015

Bisnis Arang Batok Kelapa Memberi Berkah Bagi Lusi

Bisnis Arang Batok Kelapa Memberi Berkah Bagi Lusi Efriani Kiroyan. Lusi adalah seorang wanita yang memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha. Pada tahun 2013 lalu, Lusi sendiri telah banyak mengambil keuntungan dari bisnis yang ketika itu tidak banyak yang menggeluti. Sangat jarang juga ditemui seorang wanita yang menjadikan bisnis arang batok kelapa sebagai sumber penghasilannya. Seperti yang telah kita ketahui arang tempurung kelapa (coconut shell charcoal) memiliki banyak manfaat, dapat dijadikan sebagai bahan baku pembuatan briket arang tempurung kelapa (coconut shell charcoal briquette), menjadi bahan baku untuk keperluan farmasi, kosmetik, hingga untuk proses penjernihan baik untuk air maupun minyak.

Berkah Arang Batok

Lusi sendiri adalah seorang wanita kelahiran Jawa Timur. Setelah menggeluti bisnis arang batok kelapa ini, telah banyak penghargaan yang diraihnya. Mulai dari penghargaan dari dalam negeri, hingga penghargaan dari luar negeri. Bisnis arang batok kelapa yang Ia geluti pun termasuk mulia. Lusi mengkaryakan warga sekitar lingkungan di kepulauan Riau sehingga taraf kehidupan mereka bisa terbantukan. Pengalaman yang membawa Lusi menggeluti bisnis arang batok kelapa ini. Dahulu, Lusi sempat menjadi pegawai di salah satu pabrik briket arang tempurung kelapa (coconut shell charcoal briquette). Lalu Lusi memutuskan untuk memiliki usaha sendiri yaitu memproduksi arang batok kelapa.

Saat ini kurang lebih sudah ada 100 unit usaha mikro yang dibina oleh Lusi. Untuk penjualannya pun Lusi tergolong sangat ekspansif. Bayangkan saja, Negara-negara seperti Jepang, Korea, dan Malaysia sudah menjadi negara pembeli hasil produksi Lusi. Omzetnya pun luar biasa, bisa mencapai milyaran rupiah. Semoga jejak Lusi ini dapat diikuti oleh banyak pengusaha lain di tanah air. Sehingga potensi luar biasa di tanah air kita dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *